Halaman

Senin, 06 Agustus 2012

budaya remaja masa kini


Budaya remaja masa kini

Menurut saya, budaya remaja masa kini tidak kreatif. Mereka hanya mengikuti tren yang ada. Contohnya saja masalah gaya rambut, gaya rambut aneh dibilang alay, norak, lebay. Dalam selera musik juga demikian, bila ‘anak kota’ mendengar ada orang yang menyanyikan lagu lagu pop melayu, bakal dibilang kampungan. Dalam gaya bahasa, terkadang saya mendengar teman-teman saya kalau tidak ngobrol menggunakan gua-lu tidak gaul, tidak mengikuti perkembangan zaman. Kalau menggunakan gaya bicara lokal dibilang aneh.

Masalah gaya rambut itu pilihan, setiap orang bebas memilih ingin yang mana, begitu juga dalam lagu. Semuanya itu baik, tidak ada yang jelek. Walaupun saya juga tidak termasuk yang di bilang alay ataupun norak, tapi saya juga tidak enak jika mendengar ad orang yang bilang selera musik tersebut alay. Dan yang paling kentara adalah budaya mengikuti teman, contoh yang paling mencolok adalah merk HP dan jejaring sosial, dari friendsteràfacebookàtwitter. Semua hanya karena mengikuti teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar